Cara benar merawat bayi rekomendasi dokter.

Tips-in-tips.Anda baru memiliki bayi,sungguh anda keluarga yang berbahagia,dan harus diketahui bagaimana cara benar merawat bayi.banyak cara perawatan bayi yang perlu anda ketahui agar anda tidak salah dalam menangani masalah perawatan bayi.

-Pada tali pusar bayi,untuk memastikan tali pusar tidak basah atau berbau ,karena cairan putih ,setelah mandi bungkus tali pusar dengan kain kasa yang sudah diberi alkohol 70% jangan ditaburi bedak.bawa kedokter apabila talipusar mengalami pembengkakan.

-Mengatasi mata lengket pada bayi,bersihkan dengan kapas yang sudah dibasahi air matang,satu kapas untuk sekali penggunaan,konsultsikan ke dokterkalau ada cairan kuning dan lengket.

-Berkas merah pada sekitar mulut dan pipi biasanya karena terkena air susu ibu,segera bersihkan dengan kapas yang dibasahi air matang,jangan gunakan bedak karena akan membuat kulit bayi kering dan gatal.

-Diare pada bayi disebabkan bayi alergi terhadap susu sapi,hindari makanan sepeti keju,eskrim,banyak biskuit yang terbuat dari susu sapi jadi periksa label bahan pembuatannya.

-Demam pada bayi lebih dari 2 hari segera konsultasikan ke Dokter,itu infeksi sekunder, dan jangan berikan obat penurun panas tanpa resep konsultasi dari Dokter.

- Untuk mencegah dan mengatasi sembelit pijak perut bayi secara perlahan dari arah kanan bawah perut bayi membentuk hati searah jarum jam.berikann makanan pendamping asi seperti jus buah dan cairan sayur.

-Gejala pilek pada bayi,berikan bayi minuman yang cukup dan supaya bayi tidak dehidrasi.jemur bayi pada pagi hari akan mengeluarkan lendir pada hidung bayi dan bersihkan dengan tissu lembut.

tips merawat bayi secara benar
id.theasiantparent.com

baca juga tempat selfie paling keren di dunia

Related Posts:

0 Response to "Cara benar merawat bayi rekomendasi dokter."

Posting Komentar